Selamat Datang Di Blog Saya, Semoga Anda Terkesan

Jumat, 05 Agustus 2016

tholabul 'ilmi

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Alkhamdulillahi rabbil 'alamiin washolatuwassalamu 'alaa asyrofil anmbiya i walmursaliin wa'alaa alihi washohbihi ajma'iin. amma ba'du

yang terhormat bapak manajer rumah gemilang indonesia, yang terhormat dewan instruktur rumah gemilang indonesia, dan tak lupa kepada teman-temanku seperjuangan.

tiada kata yang patut kita ucapkan selain kata syukur kepada allah SWT. yang mana kita masih di kesempatan dapat bermuajahah di runagan yang insya allah penuh berkah. amiiiin.

sholawat teriiring salam marilah kita limpahkan kepada nabi kita, nabi besar Muhammad SAW.
yang telah membawa umat islam dari zaman kegelapan menuju zaman terang benderang seperti yang kita rasakan saat ini.

para hadirin sekalian, kita sebagai umat manusia diwajibkn untuk mencari ilmu, dalam kitab ta'limuta'alim sudah diterangkan bahwasanya " mencari ilmu itu wajib bagi kaum muslimin wal muslimat" 
dari hadist di atas sudah sangat jelas, bahwasanya kita diwajibkan untuk mencari ilmu, karena dengan ilmu kita dapat mengetahui ap yang belum kita ketahui, seperti dulu gak bisa facebookan sekang bisa, dulu gk bisa membaca sekarang bisa, bahkan kita dapat mengetahui dunia luar dengan menggunakan akses internet.
hadirin sekalian, apabila kita mempunyai ilmu kita harus mengamalkanya, hadist mengatakan: 
"ilmu apabila tidak di amalkan maka seperti pohon yang tidak ada buahnya, dan ilmu kalau tidak di pelajari maka sperti lampu yang tidak ada minyaknya "
percuma saja kalau kita mempunyai ilmu banyak tapi tidak di amalkan, lebih baik kita amalkan pahalanya bisa mengalir walaupun akita sudh kembali ke rahmatullah.

hadirin sekalian cukup sekian pidato saya, apabila ada kekurangan saya mohon maaf, dan apabila ada kelebihan itu datangny dari allah SWT, 
ihdinasirotol mustaqim wassalamu'alaikum warahmatullahi wabaraktuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar